Perbedaan Antara Bahan Kaos Cotton Combed dan Cotton Carded

Bahan dasar katun (cotton) diambil dari kapas yang dipintal menggunakan mesin rajut dan di proses secara khusus yang hasil akhirnya menjadi bahan cotton. Dalam proses perjutan dahulu menghasilkan kain cotton yang sangat tebal. Semakin berkembang nya teknologi akhirnya tercipta kain yang menggunakan ukuran benang dari 20s, 24s, 30s, dan 40s. Bagaimana dapat membedakan dari jenis – jenis ukuran yang tertera diatas. Berikut perbedaan antara bahan kaos cotton combed dan cotton carded, yang mencakup dari berbagai macam grammasi.

Cotton 20s adalah kain cotton yang menggunakan benang 20 dengan ketebalan grammasi dari 190 – 210 singleknit maksudnya benang yang luar lebih halus dibandingkan dengan yang dalam. Dapat diketahui dari perabaan tangan yang memiliki kehalusan yang lebih di hadapkan diluar. Cotton 20s paling tebal dibandingkan cotton yang lain.

Cotton 24s adalah kain cotton memakai benang 24 yang  mana memiliki tebal grammasi 170-190 dengan tekstur kain yang memiliki serat lebih kecil. Bahan kaos lebih tipis di banding dengan cotton 20s. Meskipun menyerap keringat tetapi kebutuhan anak muda saat ini lebih cenderung menggunakan tebal 24s.

Cotton 30s adalah bahan kain cotton ini mengunakan benang ukuran 30 dengan range ketebalan grammasi 140-160 dan saat ini kain 30s paling banyak digunakan kaum anak muda atau banyak digunakan merk – merk berkelas dan juga kaos distro.

Cotton 40s adalah bahan cotton yang memakai grammasi 130-150 tetapi sebagian pabrik yang menggunakan grammasi yang sama dengan cotton 30s. Cotton 40s ini masih jarang beredar dipasaran karena banyak problem ketika produksi. Bukan masalah bahan itu jelek tapi dalam proses jahit di bagian tepi kaos biasa nya agak sulit untuk di jahit.

Penjelasan tentang bahan dapat diketahui dari grammasi nya, sekarang bagaimana membedakan antara cotton combed dengan cotton carded?

Sebenar nya mudah perbedeaan antara cotton combed dan cotton carded meskipun dalam pegangan (handsfell) bisa disamakan . Sebagai contoh toko kami Ria jaya kaos polos menggunakan cotton combed dan cotton carded non mesrized dengan pegangan halus. Perbedaan dari kedua bahan tersebut dapat dilihat dari dalam kaos. Karena kami menggunakan kode ‘s’ di belakang angka yang artinya ‘’single knit’’ bagian halus hanya satu permukaan. Jika dalam halus tidak ada butiran – butiran kecil benang yang berada dalam kaos bisa di sebut cotton combed. Jika didalam masih ada bulatan – bulatan benang maka masih disebut cotton carded. Ini hanya menurut opini kami yang tidak 100% benar ataupun salah.

Today : grosir kaos polos cotton carded,disributor kaos polos katun cardet,grosir kaos polos carded,grosir kaos caton carded,grosir kain katun cardet di semarang,gambar kaos cotton carded,gambar kaos carded,cotton 40s,bahan kaos belle,artikel polos,
This entry was posted in Artikel Kaos and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.