Bagaimana merawat kaos polos yang benar

Kaos polos memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan mengenakan kemeja atau yang lainnya. Kaos lebih praktis saat dikenakan pada waktu santai atau dalam keseharian. Banyak yang jual kaos polos dengan berbagai macam model jahitan dan memiliki kualitas yang berbeda-beda. Kaos polos lebih sering dikenakan tapi sangat jarang orang mengetahui cara merawat kaos agar lebih awet. Ada beberapa tips yang bisa menjaga kaos polos favorite anda:

1. Kaos Polos di rendam sebentar

Pada saat kaos polos ingin di cuci sebaiknya direndam tidak lebih dari 30 menit, kadang saat mencuci banyak yang lupa kalau merendam cucian akhirnya dibiarkan seharian dan efeknya warna kaos cepat pudar.

2. Kaos polos di pisah warna saat mencuci

Pada saat merendam atau mencuci sebaiknya dipisah antara warna cerah dengan warna gelap, baik kaos polos cowok atau kaos polos cewek. Karena setiap kaos yang memiliki kualitas yang berbeda-beda setiap pabriknya maka hati-hati saat membeli. Kaos polos yang memiliki kualitas rendah, warnanya bisa luntur saat di cuci. Beli di toko kaos polos yang benar-benar menjaga kualitas seperti grosirankaospolos.com, menyediakan grosir kaos polos .

3. Kaos polos jangan di sikat

Apabila mencuci kaos polos dengan menyikat maka bisa merusak bahan tsb. Apalagi kaos polos yang sudah di sablon rubber maka sablonan akan pecah. Cukup di kucek biasa saja dan tidak terlalu kuat.

4. Kaos polos di jemur terbalik

Dengan di jemur terbalik warna kaos akan bertahan lama, sinar matahari dapat mempengaruhi warna kaos. Bisa juga saat menjemur cukup di angin-anginkan saja maka warna akan bertahan lama. Selain itu jangan menggunakan hanger saat menjemur untuk menjaga lingkar leher tidak melar.

5. Hindari menggunakan Pemutih

Pemutih mengandung cairan zat kimia yang bersifat menghilangkan noda yang bandel, dapat merusak sablon kaos terutama dari sablon timbul dan rubber. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos polos menjadi cepat tipis dan kasar. Meskipun harga kaos polos mahal, itu bukan jaminan karena cairan dari zat kimia tersebut bersifat merusak. Jika terpaksa menggunakan sebaiknya di pakai pada noda yang menempel di kaos.

6. Hindari mencuci kaos polos dengan mesin cuci

Cuci kaos polos dengan cara menggunakan tenaga tangan atau di kucek. Mesin cuci dapat merusak kaos polos dan mengakibatkan kaos yang dicuci menjadi melar, pori-pori kaos polos akan menjadi kasar, dan sablon kaos cepat rusak. Hal ini disebabkan pada saat mesin cuci melakukan putaran, kaos polos akan mengalami gesekan dan tarik ulur dengan pakaian yang lain.

7. Kaos polos harus di setrika biar lebih rapi

Agar awet dan selalu rapi maka kaos polos harus di setrika setelah benar-benar kering. Juga pastikan setrika pada posisi tidak terlalu panas dan kaos polos dalam keadaan benar-benar kering.

8. Kaos polos tidak digunakan untuk tidur

Kaos polos anda jangan digunakan untuk tidur, hal ini untuk menjaga agar lebih awet dalam hal penampilan.

Sedikit tips merawat kaos polos di atas untuk menjaga kualitas dan keawetan kaos polos yang anda miliki. Selalu jaga kualitas dengan melakukan perawatan-perawatan dengan baik. Semoga bermanfaat Kawan..

Today : merawat kaos polos,
This entry was posted in Artikel Kaos and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.